Menu
Jumlah = pcs

Tips Merawat Charger Laptop Agar Tidak Mudah Rusak

Saturday, March 31st 2018.
Tips merawat charger laptop atau adapter laptop, untuk dapat menjaga kedaan charger tidak baik, dan tidak mudah rusak. Karena charger sangat penting.
ujung charger laptop


Charger laptop / adapter laptop memang sangat penting, khususnya saat baterai laptop dalam keadaan low atau telah habis. Jadi, kamu harus mengetahui cara penggunaan yang tepat dan cara perawatan untuk menjaga charger laptop tetap dalam kondisi yang baik. Tentunya, kamu juga tidak ingin memiliki charger laptop yang tidak berfungsi. Pekerajaanmu menjadi tidak produktif jika kamu tidak dapat mengsisi ulang baterai laptopmu.
Next: beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk merawat charger laptop.
  1. Jika charger tidak bekerja, periksa dulu apakah outlet / stop kontak hidup sebelum melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan begini, kamu akan menghemat waktu dan usahamu, dan juga menghindari tindakan perbaikan yang tidak penting.
  2. Jangan gunakan charger laptop model tertentu untuk perangkat lain. Bahkan jika tegangan outputnya sama, arusnya mungkin berbeda.
  3. Selalu pasang konektor output DC ke laptop dahulu sebelum memasang konektor input ke outlet. Ini meruapakan metode yang paling tepat.
  4. Pastikan charger laptopmu berada dalam tempat yang kering dengan suhu ruangan. Karena seperti peralatan elektronik lain, charger laptop juga dapat mengalami kerusakan akibat suhu tinggi.
  5. Jangan tinggalkan charger laptop tersambung ke laptop terus – menerus untuk waktu yang lama. Jika baterai penuh, perlahan lepaskan kabel dari laptop.
  6. Jangan goncang atau pukul charger. Penanganan yang kurang tepat dapat merusak bagian dalam charger.
  7. Jangan meletakkan charger di tempat yang rawan terjatuh, seperti di pinggir meja. Dan pastikan charger di tempat aman, jauh dari jangkauan anak Рanak. Juga pastikan jangan sampai  cahrger terjatuh untuk menghindari kerusakan.
  8. Jangan samapai ujung kabel charger bersentuhan dengan benda logam lain, karena dapat menyebabkan arus pendek. Laptopmu bisa rusak jika diisi ulang dengan charger yang terkena arus pendek.
  9. Jangan tempatkan charger laptop di tempat yang dingin seperti di dekat pendingin ruangan agar chargr tidak lembab.
  10. Jangan menarik kabel untuk melepaskan sambungan di stop kontak, karena kawat di dalamnya mungkin dapat terputus atau longgar.